Kamis, 21 Juli 2011

INDOWEB.COM

Earn Income from Web
Program ini dibilang unik, karena cukup 3 langkah mudah kita bisa menghasilkan Dollar di Paypal Kita. Program Money maker ini secara kebetulan saya dapat saat surfin dan tidak ada salahnya dicoba. Program ini sebenarnya gabungan PPC dan PPL jadi saat ada rekan yang join atau klik maka akan dapat dollar.

Bagaimana mendaftar di IncomeWeb :

1. Silahkan daftar disini (Gratis alias FREE 100%)

2. Login ke Dashboard, Copy Code HTML paste ke webpage atau blog anda

3. Lakukan Promosi dan tunggu dollar akan masuk ke akun kita

Program ini 100% GRATIS perlu dicoba, berikut screenshoot bukti pembayaran salah satu member

Ngeblog Dapet Duit

Kemarin saya beli beberapa buku, plus Video Tutorial Cara Ngeblog
Dapet Duit dari pak Welly. Beberapa hari ini saya sedang
mempelajarinya. Sebelumnya saya pernah beli produk pak Welly dan
banyak saya terapkan dalam membuat content beberapa blog.

Panduan Ngeblog Dapet Duit dari Pak Welly yang saya beli kali ini
terdiri dari beberapa file yang dapat Anda download di member area,
diantaranya: Special Report  Introduction & Bagaimana Dapet Duit
Dengan Nge-Blog, Step-By-Step Membuat Wordpress Blog Anda, Memilih
Market Yang Tepat dan Mendatangkan Pengunjung Ke Blog Anda,  Video
tentang Bagaimana Melakukan Keyword Research Yang Benar Untuk
Mendatangkan Traffic Dari Google,  Video Bagaimana Cara Menggunakan
Autoresponder Untuk Meningkatkan Profit Anda, Surprise Bonus
Mendapatkan Ide Untuk Mengisi Content Blog Anda.  Mungkin saja pak
Welly suatu hari melakukan update terhadap tutorialnya, sehingga
menjadi semakin banyak ke depan. Informasi terupdate tentang hal ini
tentulah ada dimember area website Ngeblog Ddapat Duit Anda nanti.

Berikut pengantar dari pak Welly pemilik website Ngeblog Dapet Duit
untuk Anda:

--

Hallo rekans,
Anda pasti sudah tahu dong apa itu blog. Tapi tahukah anda bahwa
nge-blog (aktifitas melakukan blogging) bisa menghasilkan anda duit?
seperti yang saya tuliskan di Ngeblog Dapet Duit.  Lho? Koq bisa? Iya,
begini saya jelaskan sedikit. Blog kan seperti website. Nah kalau blog
anda ramai dengan pengunjung, maka blog anda bisa menampilkan iklan
dari pemasang iklan.  Anda dapat bekerja sama dengan program
periklanan seperti kliksaya.com.  Bagaimana step by step menampilkan
iklan kerja sama ini di bahas di dalam tutorial Ngeblog Dapte Duit.
Ini adalah sebuah bisnis yang real dan nyata, seperti koran dan
majalah yang menampilkan iklan dari sang pemasang iklan, mereka (koran
dan majalah) pun dibayar. Lewat blog anda menampilkan iklan dari sang
pemasang iklan pun sama, hanya saja ini lewat sarana Internet. Dengan
perkembangan teknologi yang cepat, Internet adalah sarana yang sangat
efektif saat ini dan di kemudian hari untuk menyampaikan produk dan
jasa yang ditawarkan oleh pemasang iklan. Apa artinya semua ini?
Artinya anda bisa memanfaatkan blog anda menjadi mesin uang buat anda.
Apabila anda belum punya blog juga tidak apa apa, karena saya akan
tunjukkan kepada anda bagaimana seorang pakar telah terbukti
mendapatkan US$580.04/Blog/Bulan dari Internet hanya dengan nge-blog,
dan bagaimana anda bisa meniru dan mencontek ia. Ya, US$580.04 setiap
Bulan hanya dari 1 Blog!.

Mau tahu bagaimana caranya? Silahkan ke website ini: Ngeblog Dapet
Duit (reff):

http://ngeblogdapetduit.com/amember/go.php?r=2753&i=l0


Enaknya mempunyai Blog Yang Ramai

Jika nanti anda JADI berbisnis internet untuk mencari penghasilan
tambahan melalui blog seperti yang saya lakukan ini, maka sudah pasti
harus melakukan beberapa pekerjaan, diantaranya seperti yang
disebutkan di dalam panduan Ngeblog Dapat Duit tadi yaitu:

Membuat Wordpress Blog Anda. Bblog anda tak bisa hanya dalam
angan-angan la yau, hehe… harus bener-bener dibuat. Untuk yang satu
ini, panduannya sangat lengkap di sana.  Mungkin Anda melihat
seseorang teman anda sudah punya blog, atau Anda pernah jalan-jalan ke
beberapa blog. Namun tak semua mereka yang sudah punya blog yang
menghasilkan uang tersebut tau cara mengajarkannya pada Anda. Saya
sendiri tak punya panduan untuk itu yang saya tulis sendiri.

Beruntungnya saya bisa beli, menggunakannya dan menghasilkan duit
dengan blog-blog saya.  Dan yang lebih penting lagi membeli
produk-produk terbaik dari penulis-penulis blog dahsyat dan praktisi
bisnis internet yang telah sukses. Dan yang diatasnya penting adalah
bukan hanya membeli, tetapi benar-benar mempraktekkannya, artinya
membuat blog anda sendiri.

Tentu saja, blog yang hanya berisi satu kata saja pun artinya sudah
jadi. Namun itu belumlah cukup. Blog anda harus menarik bagi
pengunjung, mempunyai isi yang banyak, sering diupdate, sehingga
pengunjung pun datang berulang-ulang, bahkan secara alami jika blog
anda mempunyai konten yang bermanfaat maka temannya teman akan
membantu anda mendatangkan pengunjung tersebut. Kabar baiknya, pak
Welly yang punya website Ngeblog Dapet Duit ini, memberikan Surprise
Bonus tentang Bagaimana Cara Mendapatkan Ide Untuk Mengisi Content
Blog Anda.

Topik lainnya sengaja sya lewatkan dan Anda saya ajak fokus pada satu
topik ini: Mendatangkan Pengunjung Ke Blog Anda.

Ya benar, kalau sekedar membuat blog saja itu tak sulit walaupun
memang agak teknis. Jika anda sudah pernah membuat 1 blog, kemudian
membuat blog yang kedua, maka blog yang ketiga dan seterusnya akan
terasa sangat mudah. Bisa karena biasa bukan?. Yang agak sulit adalah
bagaimana cara meramaikan blog Anda tersebut. Banyak loh orang yang
karena blognya tidak mendapatkan pengunjung yang cukup kemudian kapok
ngeblog, ini terutama terjadi pada mereka yang ngeblog untuk tujuan
mendapatkan duit atau penghasilan tambahan.  Sedangkan bagi mereka
yang ngeblog hanya sekedar hoby saja dan tidak mau mencari uang dari
blog mereka tentu saja hal ini tak masalah dan tidak akan membuat
mereka kapok. Toh, blog bisa saja hanya merupakan diary (buku harian)
atau sekedar tempat curhat.

Mendatangkan pengunjung ke blog Anda bisa ditempuh dengan sangat
banyak cara. Misalnya dengan mengundang teman-teman yang anda kenal
untuk berkunjung, memasang iklan blog anda di iklan baris baik yang
gratis atau berbayar, menggunakan iklan jalur cepat seperti iklan PPC
kliksaya.com, menggunakan strategi SEO untuk mendatangkan pengunjung
dari Search Engine seperti Google, berpartisipasi dalam forum-forum
dan memperkenalkan blog Anda di sana, menjadi kontributor (penulis di
blog orang lain), misalnya di penghasilantambahan.com ini, Anda bisa
Menulis di web Penghasilan Tambahan, Anda bisa mendompleng sukses SEO
orang lain, dan sebagainya.

Dan memang benar, proses meramaikan blog tersebut atau kita sebut saja
kegiatan promosi atau iklan ini tak mengenal kata "sudah". Publikasi
adalah proses yang berkelanjutan. Coba anda perhatikan iklan sabun
mandi atau pasta gigi atau hp di TV, dari dulu hingga kini dan sampai
nanti akan ada terus, walaupun orang sudah mengenal produk mereka.
Jadikan kegiatan promosi ini sebagai bagian rutin dalam bisnis ngeblog
Anda. Perbaiki dan tingkatkan terus kwalitas dan kwantitas publikasi
Anda. Seiring dengan aktivitas anda tersebut, anda akan menemukan
sendiri mana kegiatan yang paling produktif, mana yang paling pas
dengan kebutuhan Anda. Bahkan Anda akan sanggup menemukan cara-cara
publikasi yang bahkan bisa tanpa banyak campur tangan Anda lagi,
asalkan anda terus mengevaluasi kegiatan-kegiatan publikasi anda yang
pernah anda lakukan.

Ketika Blog Anda sudah ramai, maka Anda akan menikmati beberapa
keuntungan beruntun, sekaligus. Jika anda memasang iklan berbayar maka
hasilnya akan semakin tinggi. Jika anda memasang publikasi untuk
menjual produk/jasa atau bisnis internet anda sendiri maka akan lebih
laris, karena jika web anda ramai maka semakin banyak pengunjung yang
pada akhirnya benar-benar melakukan transaksi. Jika anda punya bisnis
baru maka pajang saja di blog anda yang sudah ramai tadi. Bahkan jika
anda punya blog baru, maka anda akan lebih mudah meramaikan blog baru
ini menggunakan blog anda yang lama yang sudah ramai tadi. Itulah
enaknya mempunyai blog yang sudah ramai. Sebelum itu, semua orang
harus melakukan langkah pertama, yaitu membuat blog mereka yang pertama!.

Atau mungkin Anda telah mempunyai beberapa blog saat ini? Maka
strategi pak Welly akan membantu Anda untuk menjadi lebih produktif
untuk menghasilkan duit atau penghasilan tambahan dari blog Anda.

Atau mungkin Anda sudah menghasilkan banyak duit dari blog Anda saat
ini?. Jika anda belum mempunyai tutorial ngeblog dapet duit yang anda
tulis sendiri, maka anda dapat menciptakan penghasilan tambahan dengan
melayani banyaknya permintaan pasar akan tutorial ngeblog dapet duit
ini dengan cara menjadi reseller dan dapatkan satu lagi bisnis
internet yang keren ini

BACKLING BERKUALITAS APA ITU ?

Sering kali kita jumpai artikel mengenai backlink berkualitas tapi kurang spesifik. Saya mencoba menulis tentang pengelompokan susunan backlink terbaik menurut saya pribadi. Anchor keyword dan ngelink ke kita adalah sesuatu yang menjadi perhatian.
Anchor keyword dan link kita tertanam di dofollow, one way backlink (link kita ada di mereka tapi kita tidak pasang link mereka).
1. Di tanam di Body artikel high PR weblog.
a. dalam artikel kita sendiri yang lain.
b. sesama mesin/platform yang dipakai, misalnya sesama blog blogspot, wordpress,dll
c. Satu tema bahasan artikel
d. Satu tema blog, misal blog tentang sport ke blog tentang sport, etc.
- Untuk bisa seperti ini bisa dilakukan di dummies blog kita, layanan gratis lain seperti squidoo, hubpage, aboutus, dll. Tapi sangat bagus jika di blog dengan authority yang kuat. Melakukan guest post atau ada juga di submit artikel luar negeri.
2. Di sidebar dan footer blog
- one way
- link exchange
3. Browser bookmark
- link
- rss
4. Sosial bookmark
- link
- rss
5. layanan Press release, biasanya untuk bisnis
6. Di directories
7 . Komentar di mesin wordpress, drupal, joomla.
- dibody/ kolom komentar
- di judul/nama
8. Di forum
9. Live link (tanpa anchor) sebenarnya ini sangat kuat tapi sangat rawan di cap sebagai spammer, baik bagi mesin pencari ataupun manusia.
Selain itu, tingkatan kedalaman link sangat mempengaruhi. Menurut saya maksimal kedalaman backlink (redirect) 4x. Oke maksud kedalaman backlink yaitu:
- 1x = jika di klik langsung ke link tujuan.
- 2x = jika di klik akan menuju link lain dulu, dan didalamnya ada link tujuan tersebut, dan begitu seterusnya.
Pihak google secara otomatis mengabaikan label postingan di blogspot kita, permalink post kita dianggap 1x kedalaman link. Ini juga rahasia why blogspot cukup seo friendly di google

Android Honeycomb termurah dari Acer


Pada awal mei 2011 lalu Acer resmi meluncurkan Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah Acer Iconia A500, tablet berbasis sistem operasi Android Honeycomb pertama di Indonesia. OS Android biasanya lebih dikenal untuk sistem diponsel, namun melihat perkembangan pemasaran tablet serta banyaknya pengguna komputer tablet maka sistem androidpun dikembangkan untuk keperluan tablet PC lalu Honeycomb di design khusus untuk komputer tablet.
Spesifikasi high class sudah dimiliki tablet android honeycomb terbaik dari Acer Iconia A500 kombinasi antara prosesor Nvidia Tegra 250 Dual-cortex A9 berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, dan chip grafis GeForce irit energi, menjamin berbagai aplikasi Android yang berat sekalipun dapat dijalankan dengan mulus dan lancar di Tablet yang canggih dan murah ini.

Tablet Android honeycomb Acer Iconia A500 memberikan Shift terbaik secara gratis untuk keperluan ngegame, sehingga sesuai kontrol gamer untuk menggerakkannya. Kualitas visual game 3D ini juga telah menyamai kualitas visual konsol game sekelas PlayStation dan Xbox jadi game keren yang anda mainkan terasa optimal berjalan di Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah ini.

Acer Iconia A500 telah dilengkapi teknologi Dolby Mobile Stereo untuk mereproduksi suara secara akurat anda dapat menngatur setting equalizernya, baik untuk musik dan video sehingga suara yang dihasilkan sangat sesuai dengan keinginan anda. Begitupun kepuasan dalam hal menonton film anda seakan memiliki home teather, penasaran? coba saja pasang ke speaker atau headphone anda.


Apakah sampai disitu saja? tentu tidak terutama bagi anda yang memiliki hobi berkreasi melalui video ataupun foto, Acer Iconia A500 yang merupakan tablet android honeycomb terbaik murah telah menyiapkan dua kamera di bagian depan dan belakang, kamera bagian depan memiliki resolusi 2 megapixel sangat pas untuk videocall dan kamera bagian belakang resolusinya 5 megapixel, beserta autofokus dan flash LED. Kamera ini mampu merekam video HD 720p (1280×720 pixel) jadi sangat bisa diandalkan jika anda ingin mengabadikan kegiatan sehari-hari atau bersama keluarga.

Sangat lengkap dan memuaskan, harganya Rp5,090,000 sangat murah jika dilihat dari kecenggihan, kualitas dan kepuasan yang diberikan jika memiliki Tablet Android Honeycomb Terbaik Murah ini

Read more about mercedes-benz by hans ganteng

seo yang nyata

1. Perbanyak jumlah link ke halaman web
Semakin banyak halaman lain yang mengarah ke suatu halaman web, maka halaman web yang dituju akan memiliki posisi yang semakin bagus di Search Engine. Dasarnya adalah pernyataan google di halaman Google Friendly Site. Secara natural, jika web atau blog Anda bagus, orang akan dengan sendirinya memasang link di halaman mereka. Secara tidak natural, Anda dapat blogwalking di blog dofollow atau meminta tukar link dengan pemilik web atau blog lain.
Fenomena click here
Sampai sekarang fenomena “click here” (kekuatan teks link) masih dapat dilihat di Google. Silakan masukkan kata “click here” tanpa tanda petik di Google, lihat halaman yang menjadi urutan paling atas. Buka halaman tersebut, mungkin tidak ada satupun kata “click here” di halaman tersebut. Yang menyebabkan posisi halaman tersebut bagus di Google adalah karena banyak sekali halaman web yang memasang link ke halaman tersebut dengan kalimat yang kurang lebih begi: Untuk download software ini, click here. “Click here”  di sini berupa link yang bisa di-klik. Fenomena ini menunjukkan bahwa jumlah link dan teks yang digunakan sebagai link ke arah halaman tertentu akan menentukan posisi halaman tersebut dalam search engine. Ini adalah fakta, bukan mitos.
2. Keyword dan kualitas artikel
Berkali-kali disebutkan dalam Google Webmaster Guidelines, Yahoo! Search Content Quality Guidelines, dan MSN Guidelines for successful indexing, bahwa content atau kualitas isi adalah hal yang utama. Okey kualitas isi yang utama tetapi bagaimana cara membedakan halaman tersebut berkualitas atau tidak? Bagaimana cara membedakan halaman tersebut cocok untuk keyword yang diketikkan pengunjung dalam search engine? Jika kita boleh berandai-andai, seandainya kita diminta membuat sebuah search engine, atau menyusun algoritma search engine, tentu yang kita perhatikan adalah jumlah keyword dan posisi keyword dalam artikel tersebut bukan?
Hal yang menjadi fakta lagi adalah bahwa search engine mempertimbangkan keyword dalam URL dan Judul (title). Jika Anda memasukkan kata kunci tertentu di Google, dan kata kunci tersebut menjadi URL sebuah dokumen hasil pencarian, maka kata kunci dalam tersebut di-bold oleh google bukan? Demikian pula kata kunci di dalam judul, yang selalu di-bold oleh Google dalam SERP (Search Engine Ranking Page). Jadi kata kunci dalam URL dan judul/title merupakan hal yang menentukan posisi dalam search engine adalah fakta, bukan mitos.
Sudah cukup itu saja, hanya ada 2 buah teknik SEO yang benar-benar nyata, dan jika Anda sudah mulai pusing dan nggak mau ribet, cukup terapkan dua teknik SEO tersebut di atas. Tetapi jika Anda punya waktu lebih, silakan teruskan membaca artikel ini.

Teknik SEO yang didasarkan pada Artikel Google mengenai SEO

Kalau dipikir-pikir agak aneh juga, sebagai search engine, Google mengeluarkan dokumen resmi yang berisi Tips SEO, silakan di download pada link referensi yang sudah disebutkkan di atas (PDF 551kb). Kalau boleh berpendapat, tips-tips SEO dalam artikel tersebut sebagian memang bagus untuk meningkatkan posisi di Google, atau (paling tidak) mempermudah dan mempercepat proses indeks, tetapi sebagian untuk mencegah dan memerangi beredarnya tips SEO yang tanpa dasar, optimasi berlebihan, atau blackhat. Ini beberapa tips SEO yang ada pada artikel Google:
1. Membuat judul unik dan akurat
Dalam pelajaran bahasa Indonesia, judul karangan boleh dibuat menggelitik agar menarik pembaca. Misalnya sebuah cerpen percintaan dapat diberi judul “bunga sakura”, meskipun dari awal tidak dibahas mengenai bunga sakura ternyata di akhir cerita menggambarkan sepasang kekasih yang bertemu di bawah pohon sakura.
Dalam pandangan SEO, judul “bunga sakura” tepat jika artikelnya membahas tentang bunga sakura, misalnya wujud, jenis, atau cara menanamnya.
Saran Google:
  • Membuat judul yang akurat, unik, dan berbeda-beda untuk setiap halaman.
  • Membuat judul yang singkat tetapi jelas.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Judul default seperti ‘Untitled’ atau nama perusahaan untuk semua halaman (jika nama perusahaan hanya homepage saja tidak masalah).
  • Judul terlalu panjang.
  • Menambahkan keyword yang tidak diperlukan dalam judul secara berlebihan.
2. Menggunakan meta description
Jika Anda terbiasa mengedit HTML, Anda dapat memberikan kata-kata yang sesuai untuk meta description. Pada sebagian direktori bahkan tidak mengindeks halaman, hanya meta description dan meta keywordnya saja yang masuk ke dalam database mereka.
Saran Google:
  • Membuat meta description yang akurat menggambarkan isinya.
  • Membuat meta description yang berbeda-beda untuk setiap halaman.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Membuat meta description yang tidak ada hubungannya dengan isi.
  • Membuat meta description hanya berisi keyword (bukan kalimat).
  • Meta description terlalu umum.
  • Copy-paste isi halaman ke dalam meta description.
  • Membuat meta description yang sama untuk semua halaman atau sebagian halaman.
3. Membuat URL yang baik
Sama seperti yang sudah dibahas di atas, yaitu keyword dalam URL akan turut menentukan posisi halaman tersebut dalam search engine.  Misalnya Anda membuat artikel mengenai bunga sakura, lebih baik menggunakan URL:
http://web-anda.com/bunga-sakura/
daripada
http://web-anda.com/p?12
URL akan muncul dalam hasil pencarian (SERP) dan sering digunakan orang sebagai teks link yang mengarah ke halaman tersebut.
Saran Google:
  • Menggunakan URL berupa kata atau kalimat.
  • Membuat struktur direktori (seperti folder dalam windows) sederhana.
  • Satu halaman hanya memiliki satu URL.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • URL terlalu panjang, terlalu umum, atau terlalu banyak mengulang kata kunci.
  • Membuat struktur direktori yang kompleks atau tidak ada hubungannya dengan isi.
  • Mencampur-adukkan URL, kadang dengan awalan www, kadang tanpa www.  Kadang dengan akhiran “/”,  kadang tidak. Sebaiknya konsisten.
  • Menggunakan perpaduan huruf besar dan kecil, sebaiknya hanya huruf kecil.
4. Membuat navigasi situs mudah dan sederhana
Google menyarankan situs dibuat dengan navigasi yang sederhana dari umum ke spesifik. Misalnya pada halaman utama ada “profil perusahaan”, di dalam halaman “profil perusahaan” ada link  ke “bidang usaha”, “AD/ART”, “manajemen”, dsb. Di dalam halaman “bidang usaha” ada link ke “off air”, “on air”, dsb.
Saran Google:
  • Membuat hirarki navigasi yang simple dan natural.
  • Menggunakan link berupa teks dalam navigasi.
  • Menggunakan teks yang menyatakan posisi pengunjung sedang dimana (breadcumb), yang memungkinkan pengunjung dapat dengan mudah  menuju ke level yang lebih tinggi, misalnya ditampilkan saat ini pengunjung sedang berada di:
profil perusahaan > bidang usaha > off air
  • Membuat sebuah HTML sitemap, yaitu sebuah halaman yang di dalamnya terdapat link ke semua halaman atau halaman-halaman penting dalam situs Anda.
  • Pertimbangkan jika sebagian URL dihilangkan. Misalnya link ke artikel ini:
http://tutorialgratis.net/2008/12/24/memahami-teknik-seo-mana-yang-mitos-dan-mana-yang-fakta/
pertimbangkan apakah link tersebut valid jika link-nya dipotong menjadi:
http://tutorialgratis.net/2008/12/
  • Membuat halaman 404 yang berguna. Halaman 404 adalah halaman yang ditunjukkan saat pengunjung mengklik atau menulis URL sebuah halaman yang tidak ada di dalam situs Anda. Halaman 404 dapat berisi link ke homepage atau link ke artikel atau halaman yang populer di web Anda.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Membuat navigasi yang sangat kompleks, misalnya semua halaman saling berkaitan.
  • Membuat halaman yang terlalu dalam, halaman tersebut hanya dapat dibuka dengan berkali-kali klik dan membuka halaman lain yang sangat banyak terlebih dahulu.
  • Menggunakan banyak gambar dan animasi untuk link (sebaiknya teks).
  • HTML sitemap mengandung link yang tidak valid atau tidak terorganisir dengan baik.
  • Membiarkan halaman 404 terindeks search engine, hanya pesan singkat “Not Found” atau “Error 404″ tanpa penjelasan, dan menggunakan design yang tidak konsisten misalnya hanya halaman putih.
5. Menawarkan isi dan pelayanan yang berkualitas
Menurut Google, isi web yang berkualitas adalah kunci utama untuk dapat memperoleh trafik, karena akan menarik pengunjung untuk mengajak temannya ikut melihat web tersebut, baik melalui blog, email, dari mulut ke mulut dan sebagainya.
Saran Google:
  • Menuliskan isi web dengan bahasa yang mudah dimengerti dan topik yang terorganisir.
  • Menggunakan kata-kata kunci yang diperkirakan akan digunakan pengunjung yang menjadi target Anda. Misalnya web Anda adalah toko mobil, maka masukkan kata kunci BMW, mobil, mobil bekas, mobil murah, dan kata-kata lain yang kira-kira banyak dimasukkan orang ke dalam search engine. Kata-kata ini harus ada di dalam web Anda.
  • Membuat isi yang baru, unik, dan tidak ditemukan pada web lain.
  • Membuat isi yang diperuntukkan untuk orang, bukan search engine.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Banyak error baik secara ejaan maupun tata bahasa.
  • Copy-paste dari web atau blog lain.
  • Membuat sebuah halaman yang mirip dengan halaman lain dalam satu situs (duplicate content).
  • Memasukkan keyword berlebihan, sehingga jika dibaca orang biasa menyebabkan tidak nyaman.
  • Memasukkan kata-kata dengan kesalahan ejaan dengan harapan orang yang salah ketik di search engine akan menemukan web kita.
  • Membuat teks yang tidak kelihatan bagi pengguna (misalnya karena kecil sekali atau warna teks dengan background-nya sama).
6. Membuat anchor teks yang baik
Anchor teks adalah teks yang digunakan sebagai link. Teks ini berfungsi sebagai keyword bagi halaman yang dituju. Membuat anchor teks yang baik sangat berguna dalam SEO, baik untuk link yang menuju ke halaman luar maupun link yang menuju ke halaman dalam situs kita sendiri.
Saran Google:
  • Menuliskan anchor teks yang menerangkan isi halaman yang dituju.
  • Menuliskan anchor teks yang singkat dan jelas.
  • Membuat anchor teks mudah dilihat dan berbeda dengan teks biasa (warna, ukuran, dll).
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Membuat anchor teks yang terlalu umum seperti “click here” atau “klik di sini”.
  • Membuat anchor teks terlalu panjang dan anchor teks yang tidak perlu.
7. Membuat heading tag yang baik
Heading tag adalah kode HTML yang menunjukkan kerangka karangan (outline), dimulai dari <h1> sampai <h6>. Heading tag berisi judul artikel, judul bab, judul sub-bab, atau judul point-point penting, tetapi bukan paragraf artikel itu sendiri. Misalnya sebuah artikel tentang bunga sakura:
<h1> adalah judul artikelnya sendiri, misalnya “Bunga sakura”
<h2> adalah judul bab, misalnya “Pengenalan”, “Pembibitan”, Perawatan”
<h3> adalah judul sub-bab, misalnya “Kebutuhan Air”, “Kebutuhan Pupuk” dsb.
Saran Google:
  • Membuat heading tag sebagai outline yang menyebar terstruktur dengan baik di dalam sebuah artikel
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Membuat heading tag yang tidak perlu, meloncat-loncat dengan struktur yang tidak jelas.
  • Membuat heading tag hanya sekedar agar tulisan enak dipandang, bukan karena strukturnya.
  • Meletakkan sebuah paragraf dalam heading tags, sebaiknya berupa kalimat singkat atau judul.

8. Optimasi gambar
Gambar di dalam sebuah web atau blog sangat powerfull dalam SEO. Search engine saat ini tidak bisa mengindeks tulisan yang ada di dalam gambar, tetapi dapat mengindeks atribut “ALT” pada gambar. Teks dalam atribut ALT akan muncul jika pengunjung gambar tidak tertampil di browser baik disengaja untuk mempercepat browsing ataupun tidak disengaja oleh pengunjung.
Saran Google:
  • Menggunakan atribut ALT yang singkat dan jelas menerangkan gambar tersebut.
  • Menggunakan nama file yang berisikan deskripsi gambar atau keyword.
Misalnya, lebih baik menggunakan
kupu-kupu.jpg, oka-mahendra.gif
daripada
image001.jpg, fotoku.gif
  • Menggunakan atribut ALT jika gambar tersebut digunakan sebagai link adalah wajib, fungsinya sama dengan anchor teks dalam teks link.
  • Meletakkan semua gambar dalam satu direktori tertentu di dalam sebuah situs web.
  • Menggunakan tipe file yang umum (JPEG, GIF, PNG, dan BMP).
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Tidak menggunakan atribut ALT.
  • Atribut ALT terlalu panjang atau diisi keyword secara berlebihan.
9. Membuat robot.txt yang efektif
Robots.txt adalah file yang memerintahkan search engine BOLEH atau TIDAK mengakses bagian tertentu di dalam situs web. Misalnya pada situs web http://tutorialgratis.net, Robots.txt terletak pada: http://tutorialgratis.net/robots.txt.
Sitemap: http://tutorialgratis.net/sitemap.xml
User-agent: IRLbot
Crawl-delay: 3600
User-agent: *
Disallow: /next/
User-agent: *
Disallow:
Jika pada file robots.txt dimasukkan kode disallow untuk folder tertentu, isi folder tersebut tidak akan diindeks search engine, tetapi dapat muncul dalam hasil pencarian, jika link ke halaman tersebut terdapat di halaman lain (termasuk referrer log). Untuk lebih jelasnya, lihat tutorial robots.txt .
Jadi robots.txt dapat mencegah search engine mengindeks halaman tertentu tetapi bukan mengeblok pengunjung karena pengunjung tetap bisa membukanya jika tahu URL-nya.
Saran Google:
  • Untuk halaman-halaman sensitif gunakan proteksi keamanan tidak cuma robots.txt misalnya htaccess.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Mengijinkan search result terindeks search engine.
  • Mengijinkan halaman-halaman yang mirip terindeks search engine.
  • Mengijinkan URL dari proxy server terindeks search engine.
10. Menggunakan atribut nofollow
Membuat atribut rel=”nofollow” pada link akan memerintahkan search engine untuk tidak memberikan ‘reputasi’ dari halaman Anda ke halaman yang dituju. Di mata search engine, sebuah link ke halaman lain akan meningkatkan ‘reputasi’ halaman yang dituju. Semakin tinggi ”reputasi’, maka semakin baik pula posisi halaman tersebut pada search engine.
Nofollow dapat diletakkan sebagai atribut sebuah link (rel=”nofollow”) atau berlaku untuk keseluruhan halaman jika diletakkan pada head (<meta
name=”robots” content=”nofollow”>)
Saran Google:
  • Menggunakan atribut nofollow pada link-link yang dibuat bebas oleh pengunjung, seperti komentar blog, buku tamu, referrer list, forum, dsb.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO:
  • Tanpa menggunakan atribut nofollow, blog atau web Anda rawan terdapat link SPAM, link ke halaman SPAM dapat menurunkan ‘reputasi’ web Anda.
11. Promosi web dengan benar
Dengan konten yang baik, link akan terbangun dengan sendirinya, karena orang akan cenderung menuliskannya pada blog atau web sebagai referensi, dibahas, atau dengan sukarela meletakkan link web Anda ke dalam blogroll. Meskipun konten adalah hal yang utama, tidak ada salahnya melakukan promosi web atau blog Anda.
Saran Google:
  • Membuat blog tentang berita dan layanan perusahaan Anda.
  • Jangan lupakan promosi offline seperti poster, kartu nama, dan sebagainya.
  • Jika Anda sedang bisnis dengan target pasar lokal, promosikan di Google Local Business Centre .
  • Bergabung dengan komunitas yang mendukung promosi web Anda.
Kesalahan umum yang perlu dihindari dalam SEO
  • Promosi hal-hal kecil yang tidak efesien.
  • Bergabung dengan program pertukaran link yang direkayasa (seperti skema piramida).
  • Membeli link atau teknik-teknik lain yang tidak sewajarnya.